Jumat, 22 Juli 2011

pilih coblos ato contreng??

PEMILU masih lama, tapi atribut partai udah bertebaran diajaln. Bikin sakit mata aja ngeliatnya.
Well, taon 2014 mungkin jadi pemilu kedua buat gw. Pemilu 2009 kemaren gw sebenernya ga tau mao pilih apa, tapi kata temen2 gw rekomendasiin "Pilih aja yang LANJUTKAN, biar pengorbanan beliau ga sia sia". yo weis, demi temen temen, gw pilih aja yang LANJUTKAN.
Malah ada temen gw yang dicoblos semua pilihan, katanya BIAR ADIL *adil apa dongo luh?*

Ada cerita dari temen gw Peni, waktu Pemilu 2004, doi dah ikut coblos. Well sebenernya waktu itu kita masih kelas 1 SMA, tapi kok dia bisa ikutan nyoblos??
Ternyata eh ternyata dia gantiin kakaknya *berhubung mukanya mirip* yang lagi berhalangan milih karena lagi diluar kota. Tapi kok panitianya pada percaya aja ya?? Alhasil dikelas Peni jadi bahan celaan sekelas "Dasar orang tua, kita mah belon cukup umur buat milih, lah elu udah ikutan" lagian Peni nya juga sih, kelingkingnya pake ditintain segala, ya anbak anak jadi tau kalo dia ikutan milih xixixixi.

Ada cerita laen lagi waktu gw naek taksi, Pak Sopir cerita dia pernah dimarahin istrinya gara gara ga milih pilihan istrinya,. Apa hubungannya?? ga taunya siu istri udah dikasih segala macem sembako ama duit dari partai tersebut. Dan Pak Sopir cuma bilang "Kenapa ibu ga bilang, kan kalo gitu tadi Bapak ga milih yang tadi!!!!". Ibu: "Lah bapak ga nanya, kan ga enak kalo ketauan ga milih yang itu pak"
Yah emang udah jadi rahasia umum, money politic banyak banget terjadi kalo menjelang Pemilu gini.
Yah semoga aja, Pemilu kali ini ga berjalan 2 putaran *LAMA*, mending seklai coblos langsung kelar sapa presidennya.
Dan yang penting, *copot dulu deh bendera ga jelas di jalanan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar